Pertanyaan Buat Tukang Parkir | #30hbc2319

Abang-abang sekalian, tulisan ini kagak nyudutin kok. Bener deh. Gue mah gak masalah sama keberadaan tukang parkir di minimarket atau di simpang jalan.

Lebih baik ada tukang parkir daripada ada tukang parkour. Waduh, bisa-bisa cuma ditinggal ke ATM doang motor kita udah ambles dipake buat lompat salto. Mending kalo salto di ATM nambah, kagak kan.

Ngasih duit ke tukang parkir mah gue anggep sedekah. Pas lagi ngasih duit bayangin aja keluarganya si abang di rumah.

Lagian, gue liat-liat banyak kok kang parkirnya yang kerjanya bener. Barisan motornya dirapihin udah kayak jamaah sholat jumat ngerapihin shaf. Pas kita mau keluarin motor juga dibantuin. Pas kita mau ke jalan raya mobil-motornya disetopin. Intinya gak cuma priwit-priwitan doang kayak anak pramuka lagi belajar sandi morse.

Tapi gue punya satu pertanyaan besar nih bang: sebenernya ongkos parkir yang bener itu berapa sih?

Gue sering bingung harus ngasih duit berapa ke tukang parkir. Gue pernah ngasih recehan, terus tukang parkirnya marah sampe ngebuang duitnya.

Mau ngebandingin tarif parkir resmi juga kadang kagak apple to apple. Lebih ke apple to windows. Soalnya kadang parkiran resmi ada yang gratisin kalo gak sampe sepuluh menit. Lah kalo parkir di Indomart kan jajan lolipop di kasir cuma dua menit aja udah kudu bayar parkir. Mau bilang, “Cuma sebentar bang tadi.” juga jadi segan.

Jadi sebenernya ongkor parkir tuh berapa? Mesti banget dua ribu, atau boleh seribu? Gue paling bingung kalo parkir mobil. Sebenernya sama aja kayak motor, cuma dua ribu, atau kudu tiga ribu sih, bang? kadang-kadang gue ngasih goceng juga dipulanginnya cuma seribu.

Coba dah abang-abang sekalian rembukan. Bikin konferensi tingkat tinggi serikat kang parkir nusantara. Keluarin undang-undang perparkiran. Kalau mau undang-undang kawinan juga boleh bang. Asalkan jelas dulu nih tarif parkirnya berapa yang bikin abang senyum dan kerjanya semangat?

Gue tunggu bang jawabannya.

Dari Kiram,

Di Cinere.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: